Minggu, 29 Mei 2011

Kenangan Di Kota Tua (Part 1)

Pasti udah pada tau kan Kota Tua?? Kalo ga tau berarti bukan anak Gahoelz tuh. Hehehe. Oke deh, biar fair, bakalan gue jelasin apa itu Kota Tua. Kota Tua itu adanya di Jakarta Barat. Namanya juga Kota Tua, pastinya gedung – gedung yang ada disana tuh udah pada tua, banyak museum – museumnya juga. Selain gedung – gedungnya yang tua, disana juga ada makanan jadul, contohnya kerak telor dan es potong. (pict kerak telor). Yah kira – kira begitulah sedikit gambaran tentang Kota Tua. 
                Sesuai dengan judul postingan kali ini, gw bakalan nyeritain pengalaman di Kota Tua, bekicot + trio wok – wok (Faiz, Dimas, dan Demas). Waktu itu hari sabtu (lupa tanggal berapa), bekicot+trio wok – wok ngelayatnya ke rumah Dewi, waktu itu bokapnya Dewi meninggal dunia (Innalillahi..). selesai ngelayat, kita bingung mau kemana. Mamu pulang, tapi males, soalnya masih jam 1 siang, ga apdol kalo bekicot maen cuma ampe jam 1 siang. Berhubung tempat wisata yang paling deket cuma KoTu (Kota Tua), akhirnya kita memutuskan untuk pergi  ke Kotu. Saaa itu di Kotu lagi ada acara Ulang Tahun Moge (motor gede semacam Harley) gitu. Disana kita masih bingung mau ngapain. Yaudin deh kita muter – muter aja dulu. Eh pas lagi dijalan, ternyata trio wok – wok ga ada, lho ! kemenong nih orang ?? ternyata eh ternyata, mereka mampir ditukang mainan pancingan (itu loh permainan masukin gelang ke leher botol tanpa menyentuh paku yang ada diatas kepala botol. Ngerti kan kaya apa ??), dan mereka tergiur untuk mencoba permainan itu, dengan di iming – imingi hadiah berupa Handphone. Setelah beberapa kali nyoba, mereka tetep aja ga berhasil. Nih potonya, cekidot.
                Nah, abis maen pancingan, kita jalan – jalan lagi. Eh kita nemuin penyewaan sepeda ontel. Dari pada jalan – jalan gak jelas, akhirnya kita memutuskan untuk nyewa sepeda ontel. Sekedar info, harga penyewaannya Rp.30.000,-/sepeda plus Tour Guide juga. Karena kita mahasiswa yang gak mau rugi dan  baik hati, kita patungan deh. :E) *nyengir tanpa dosa*. Begini formasi sepedanya, Rena sama Omah, Pochie sama Demas, Tanta Menah sama Faiz, Nenek Ria sama cowoknya, dan Ayu sama Tour Guidenya. “Dimas ama siapa ?”, Dimasnya gak mau ikut. :( . Yaudin deh, kita keliling muter – muter daerah kota tua. Banyak banget kebodohan yang kita temiun. Salah duanya adalah Tragedi di Museum dan Di Perempatan Jalan Raya setelah pulang dari bersepeda.
                Pertama di Museum. Kita dipersilahkan masuk sama Tour Guidenya. Entah apa nama museum itu, dengan senang hati kita semua masuk ke Museum. Baru juga sampe aula, penjaga museum malah manggil – manggil kita. Kirain ada apa, eh ternyata kita disuruh bayar 2ribu untuk masuk ke museum itu. Setelah berunding lama  di aula museum itu, kita memutuskan BAHWA kita ga jadi masuk museum, karena ga ada yang punya uang lebih. Emang dasar kamfret tuh abang tour guide, kirain masuk museum gratis, eh ga taunya bayar *mahasiswa kere yang ga mau rugi* bikin malu kita – kita aje. Yah maklumlah, saat itu kita ke kotu dengan modal NEKAT, tanpa SIM, tanpa STNK, dan hanya membawa uang ga lebih dari 50ribu. Miris sekali. -____- . Untungnya peri sial gak ikutan pergi ke kotu. “emang kenapa kalo dia ikut ?”, kita pasti udah kena tilang dijalan. -,-
                Next, kebodohan yang kedua dilakukan oleh Ayu. Ayu kan boncengan sama Tour Guidenya, yah kalian bisa ngelian sendiri yah porsi tubuhnya Ayu kaya apa *no comment deh kita*.


Dimana – mana yang namanya Tour Guide itu pasti adanya didepan untuk memimpin jalan, Tour Guide yang satu ini malah enggak. Dia malah ada jauh dibelakang. Dengan rasa jiwa social yang tinggi, kita kasih senangat untuk abang tour guidenya biar tetep mengayuh sepeda ontelnya sampai tujuan walau beban berat yang dideritanya.
Bekicot + Trio Wok – Wok : “ Ayo Bang, Semangat !!! Jangan Menyerah Bang !!! Semangat Bang !!! SEMANGAT !!!
Tour Guide         : “Semangat sih semangat, tapi gak gini – gini juga kali. (sambil menolehkan kepala ke belakang). Mendingan gw bawa beras sekarung dah !! (sambil mengayuh sekuat tenaga).”
Penderitaan si abang tour guide gak sampe disitu. Di perempatan jalan raya, jalanan macet dan mobil tabrakan, itu cuma karena ada Ayu lewat, AYU LEWAT !!! “kok bisa ?”. Begini ceritanya, jalan perempatan itu kan menanjak, abangnya gak kuat bawa sepeda ontelnya karena si Ayu ga turun dari sepeda. Setelah insiden mobil tabrakan itu, sia Ayu diturunin di tengah jalan. Tapi tenang aja, si Ayu tetep di bawa pulang lagi. Setelah selesai bersepeda, ga sengaja gw ngeliat abang tour guide langsung menenggak botol air minum dengan nafsu minumnya. :D
Nah ini dia nih Abang Tour Guide nya.


                Well, dengan kejadian ini kita bisa memetik pelajaran . kalo kita mau boncengan naek sepeda, porsi yang dibonceng jangan melebihi porsi kita, kalo tidak maka penderitaan abang tour guide akan menimpa kita.
Segitu dulu deh ceritanya. Videonya menyusul yah. :)
Wassalam
Posted by : Rena

4 komentar:

  1. gak nyangka kalo postingan gue sama ama elu yeqq.
    hahhahaha

    BalasHapus
  2. iya ya.
    Gw baru ngeh kalo postingannya sama. Hahaha.
    Kita sehati :3

    BalasHapus
  3. najong gak suka gue ama emot lu :D

    BalasHapus